8 TipS MenGaTasi PataH Hati

Kamu putus sama pacar kamu and badan rasanya lunglai. Seperti juga hati kamu yang hancur berkeping-keping.Sambil berusaha meyakinkan diri kamu bahwa masih banyak “someone” else yang lebih keren di dunia ini,percepatlah proses penyembuhan dengan saran-saran membangun ini.

  1. MENANGISLAH!:Angkat tinju tinggi-tinggi dan sesali diri: “Kok saya?”. Jatuhkan diri ke lantai dan pukullah lantai dengan penuh perasaan: “Masa sih akhirnya hanya begini saja?” Kalau perlu, kamu mengamuk dan sambunglah dengan cucuran air mata sambil menangisi kejamnya perbuatan umat manusia. Kalau kamu nggak bisa nangis, sewa film English Patient biar air mata mengalir deras.
  2. BIARKAN KESEDIHAN MELANDA:Kamu boleh berduka cita. Ini lebih baik daripada memendam perasaan. Hanya saja, cobalah untuk tetap bersikap anggun. Jangan keliatan murung di hadapannya. Berakting sedih seperti pemain sinetron tidak ada pengaruhnya bagi orang lain.
  3. CERITAKAN KESEDIHAN KAMU:pada teman dekat atau keluarga. Kalau kamu bilang nggak ada seorang pun yang memahami situasinya, kamu salah besar. Kita semua pernah mengalami trauma putus cinta, jadi kita semua mengerti dan ingin melupakannya. Tapi jangan muntahkan perasaanmu pada semua orang yang kamu temui. Asal tahu saja, banyak orang sering tidak peduli dengan perasaan orang lain.
  4. JANGAN KHAWATIR:jika dia bertingkah seolah-olah berhasil mengangkat 10 ton beban dari pundaknya. Pria membutuhkan waktu lebih lama untuk mengakui dengan terus terang mengenai perasaannya. Cepat atau lambat dia akan memperlihatkannya juga. Untuk sementara, kamu boleh ngerasa senang.
  5. JAUHKAN DIRI KAMU DARINYA:kalau itu membuatmu merasa lega. Asal aja kamu ingat-ingat lagi sulitnya untuk berlagak cuek pada saat kamu lagi butuh.
  6. IKUTLAH LATIHAN KEBUGARAN:Aliran endorfin akan menaikkan semangat kamu dan siapa tahu kecengan cakep yang tersenyum lagi aerobik itu akan melambungkan hati kamu.
  7. MULAILAH UNTUK MEMBACA BUKU:Susahnya kalau kehilangan kekasih adalah hilangnya seseorang untuk dirangkul. Membaca buku bermutu sebelum tidur, ternyata merupakan cara lebih ampuh.
  8. NIKMATI BENDA-BENDA: yang dibenci dia semasa kamu masih bersamanya. Bakarlah minyak aromaterapi dengan bau yang keras, konsultasilah dengan psikolog, masaklah makanan vegetarian atau pakai pakaian yang kamu suka tanpa takut dikritik.

SEMOGA BERHASIL YACH!!!

3 Comments »

  1. 1
    aishyah Says:

    tipsnya oke,tapi semoga saja dengan putus dari pacar adalah awal dari hidayah, dimana tempat selalu sibuk dengan urusan pacar, emank asik sih,bikin semuanya indah, tapi sadarkah law pacaran tuh bikin masalah, jadi jauhilah pacaran, lebih baik wkt di habiskan buat belajar ilmu agama,tknlg atw kurss apa yang bermanfaat.

  2. 2
    aishyah Says:

    seandainya sejak dini di beri pelajaran tentang pentingnya menjaga hati, mungkin remaja kita tdak akn hanya sbk dengan ursn pcrn, padahl apa sih untungnya pcrn? ngabsn wkt, berbuat maksiat salah2 bisa berbuat yang tdk di ingnkan

  3. 3
    Tika Says:

    Trus klo dah smp 2 tahun gak kunjung ilang juga rasa syg (syg ,,bkn pth hati)
    gmn ??pa kita harus pake perantara orang lain (pelarian mksnya) ??


RSS Feed for this entry

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: